Wisata menarik Taman Burung Kualalumpur

Wisata menarik taman burung Kuala Lumpur

 


Anda yang menyukai burung tentunya harus mengunjungi tempat yang satu ini: Bird Park Kuala Lumpur Malaysia. Menyukai burung memang bisa diekspresikan dengan berbagai tindakan seperti memelihara sejumlah burung favorit di rumah, rutin mengunjungi taman burung, mengoleksi foto-foto atau dokumentasi lainnya terkait burung bahkan sampai makan sate burung. Biasanya mereka yang mengaku penyuka burung untuk melampiaskan rasa sukanya tersebut banyak yang memilih memelihara burung sekalipun harus mengeluarkan kocek yang tidak sedikit.

Namun hanya dengan memelihara burung saja tentu tak cukup memuaskan. Berbeda misalnya dengan berkunjung ke taman burung dimana Anda bisa melihat, mendengar bahkan bermain dengan ribuan burung yang beraneka ragam dan jenis. Untuk itu Anda perlu berkunjung ke Safari Bird Park dan Wonderland Kuala Lumpur yang merupakan taman burung lengkap yang telah ada sejak tahun 1991. Taman burung ini sendiri diresmikan oleh Ratu Malaysia. Letaknya tak begitu juah dari jantung kota Kuala Lumpur sehingga memudahkan Anda yang bukan warga asli Malaysia untuk mengunjunginya.

Taman burung ini memiliki luas sekitar 20,9 hektar. Disini Anda boleh sepuasnya berinteraksi dan “bercengkrama” dengan burung. Melihat warnanya yang indah, mendengarkan suaranya yang merdu sampai melihat tingkah lakunya yang lucu dan menggemaskan. Andapun disediakan beberapa paket yang bisa dipilih seperti Family Days Activities, Party Packages with meals, Treasure Hunt, Bird Performances, maupun Nature Educational Programs. Anda bebas memilih salah satu paket yang dianggap diperlukan dan sesuai dengan keinginan anak-anak Anda.

Beberapa spesies burung yang ada di taman burung ini antara lain:

Ardeola yang merupakan sebagian anggota famili burung bangau atau burung blekok yang banyak mampir di persawahan. Burung itu memiliki habitat asli di rawa-rawa yang dangkal di Asia Tenggara.

Pergam hijau Ducula aenea mempunyai habitat di hutan. Burung kerabat merpati itu berasal dari Asia selatan, yaitu dari India Timur sampai Indonesia. Telur burung pergam hijau atau green imperial pigeon mempunyai cangkang yang keras.

Burung pergam laut Ducula bicolor bertempat tinggal tersebar di pulau-pulau kecil, pesisir, hutan bakau, dan rawa daratan Asia Tenggara. Kerabat burung dara itu biasanya ditemukan dalam kelompok dengan jumlah besar.

Itulah beberapa spesies burung yang bisa Anda saksikan ditempat ini.

Taman Burung Kuala Lumpur terletak di Danau Kuala Lumpur yang dihiasi dengan taman dengan suasana tenang dan pemandangan yang indah. Jaraknya sekitar 10 menit berjalan kaki dari pusat kota Kuala Lumpur.

Taman burung ini adalah rumah bagi lebih dari 3000 burung dari sekitar 200 spesies burung baik lokal maupun asing, dengan perbandingan 90% spesies lokal dan 10% spesies asing. Anda dapat menikmati berbagai macam burung dengan warna-warni mereka yang indah, disertai dengan kicauan khas masing-masing spesies di lahan 2 kali 8 hektar. Pemandangan berbeda yang Anda dapatkan di Taman Burung Kuala Lumpur yang membedakan dengan taman-taman burung yang lain adalah gagasan mereka untuk membebaskan burung untuk terbang. Area terbang mereka sekitar 5 hektar.

Bagi Anda yang mencintai alam dan segala sesuatu yang bersifat natural, Anda pasti senang berada di tempat ini. Di danau kecil, Anda dapat melihat burung bangau, flamengo, bebek peking, dan angsa bermain-main di air dan mencari makanan di sana.

Apabila Anda suka mempelajari binatang, khususnya burung, Anda akan dimanjakan dengan banyak hal di sana. Anda dapat melihat sarang burung, bagaimana mereka membangunnya, bagaimana mereka tinggal di sana, bagaimana mereka memberi makan anak-anak mereka yang baru lahir, bagaimana mereka belajar terbang, dan banyak lagi perilaku burung dan perilaku sosial mereka yang dapat Anda amati di sini. Akan lebih baik apabila Anda membawa serta teropong untuk membantu Anda mengamati mereka.

Ketika Anda berjalan, jangan heran kalau ada beberapa burung yang hinggap di dekat Anda, atau terbang ketika Anda mendekatinya. Dan itu sekaligus kesempatan bagi Anda untuk melihat burung dari dekat.

Anda juga dapat melihat tempat pengembangbiakan burung, dan juga pengeraman buatan dengan inkubator.

Ringkasnya, banyak hal yang dapat Anda saksikan dan alami di sini. Jangan lupa membawa kamera Anda karena ada banyak pengalaman indah yang perlu Anda abadikan.

Anda dapat pula merencanakan untuk berlibur yang cukup lama denga mencari penginapan di bookpanorama.com yang ada disekitar taman burung kuala lumpur.banyak hal yang bisa membuat suasana di taman burung ini dengan taman burung nasional yang ada di indonesia.

Taman Burung Kuala Lumpur buka setiap hari dari jam 09.00 pagi sampai jam 05.00 sore. Anda juga dapat menyaksikan pertunjukan burung setiap hari di amphitheater semi alam terbuka jam 12.30 siang dan jam 03.30 sore.

Untuk biaya masuk bagi orang luar Malaysia seharga Rp 90.000,00 untuk dewasa dan Rp 60.000,00 untuk anak-anak. Untuk sampai ke sana Anda dapat menggunakan bus intrakota jalur 21A dan 21D.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s