7 Pantai Rahasia Paling Cantik di Eropa

 
Pantai Rodas, Galicia, Spanyol (viajejet.com)

Jakarta – Saat ini memang sulit untuk mencari destinasi yang sepi turis di Eropa. Beberapa destinasi dengan pemandangan indah biasanya sudah ramai dikunjungi wisatawan. Tapi ternyata, masih ada 7 pantai rahasia paling cantik di Eropa.

Seiring meningkatnya minat traveling para wisatawan, destinasi yang tadinya sepi berubah menjadi pusat keramaian. Ada yang makin berkembang, tapi malah ada yang rusak karena terlalu sering dikunjungi dan tak terawat dengan baik.

Namun, hal tersebut tidak menjadi masalah bagi Anda penyuka destinasi yang sepi dan tenang. Sebab misalnya saja di Eropa, masih ada 7 pantai tersembunyi yang masih terjaga keindahannya sampai sekarang, seperti yang dilihat detikTravel dari situs Sky Scanner, Jumat (31/1/2013):
1. Pantai Perpitch, Kepulauan Scilly, Inggris

Jika Anda traveling ke Inggris, jangan hanya datang ke kota-kota saja. Coba kunjungi Kepulauan Scilly di sebelah barat daya Inggris. Pulau ini masih sangat asri, jauh dari kotornya polusi udara. Walaupun jauh dari kata modern, pulau ini tetap mampu memikat hati para pengunjungnya.

Di sana, ada pulau utama yang diberi nama St Mary. Di pulau inilah letak Pantai Perpitch berada. Pantainya cantik, tak kalah dengan pantai-pantai ternama di dunia. Pasir putihnya yang bersih sesekali tersapu ombak yang cenderung tenang dari laut. Pandangkan mata Anda jauh ke depan, yang terlihat hanya laut biru yang menyegarkan mata.

2. Pantai Rodas, Galicia, Spanyol

Selanjutnya ada Pantai Rodas atau yang dalam bahasa Spanyol dikenal dengan nama Praia das Rodas. Pantai ini terletak di sebuah pulau kecil di sebegal barat Galicia, Spanyol. Suasananya sangat tenang, jauh dari keramaian kota.

Snorkeling adalah cara terbaik untuk menikmati indahnya alam bawah laut di Pantai Rodas. Selain itu, traveler juga bisa berkeliling pulau yang tidak akan memakan waktu lama. Sama seperti pantai yang tersembunyi lainnya, Pantai Rodas punya pasir putih yang lembut tanpa karang.

3. Pantai Dhermi, Vlora, Albania

Diam-diam, Albania juga punya pantai dengan pemandangan yang menakjubkan. Adanya di sebelah barat Vlora, pantai ini dikenal dengan nama Dhermi. Dibutuhkan usaha yang ekstra untuk bisa sampai di pantai cantik ini. Sebab Pantai Dhermi ‘dikawal’ oleh pegunungan yang tidak bisa dilalui kendaraan darat.

Tapi setelah sampai di sana, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang tak pernah terbayangkan. Hamparan pasir putih yang sangat luas seakan menyambut kedatangan Anda. Airnya yang biru kehijauan juga membuat para wisatawan seakan tak mau berlama-lama berada di daratan.

4. Dune du Pyla, Aquitaine, Prancis

Prancis memang tidak hanya Paris yang dikenal sebagai pusat mode. Masih ada Aquitane yang memiliki pantai bak surga di dunia. Adalah Dune du Pyla yang menyihir para wisatawan. Walaupun tersembunyi, tapi pantai ini sudah mulai dikenal banyak turis.

Jelas saja, sebab pantai yang satu ini benar-benar unik. Jika biasanya hanya pasir putih yang landai, tapi di sini malah ada bukit pasir yang tinggi. Tak tanggung-tanggung, Dune du Pyla punya bukit pasir setinggi 100 meter lebih, menyerupai bukit. Selain bisa berselancar di laut, traveler yang datang juga bisa bermain ski pasir di sini.

5. Pantai Sventoji, Lithuania

Siapa sangka, negara kecil di sebelah utara Polandia, Lithuania juga punya pantai tersembunyi yang tak kalah cantik. Pantainya berada di sebelah selatan, karena hanya itulah satu-satunya sisi Lithuania yang bersebelahan dengan laut. Pantai bernama Sventoji ini hanya ramai pada musim panas. Sebab di sinilah para turis bisa bebes berjemur di atas pasir pantainya yang sangat luas.

6. Pantai Saleccia, Corsica, Prancis

Selain Dune du Pyla yang menyuguhkan pemandangan pantai unik, Prancis masih punya pantai tersembunyi lainnya. Berada di sebelah utara, ada Pantai Saleccia di Corsica. Pantai ini memiliki pasir putih lembut yang sangat luas. Tapi sayangnya, terdapat banyak pecahan karang di sini. Jadi kurang aman untuk anak-anak.

Walaupun begitun, Pantai Saleccia tetap memesona. Lautnya sangat jernih, seakan minta untuk diselami. Selain itu, ternyata pantai ini juga pernah digunakan untuk lokasi syuting film bertemakan peperangan, The Longest Day.

7. Triagh Siar, Vatersay, Skotlandia

Di antara perbukitan di Pulau Vatersay, Skotlandia, siapa sangka ternyata ada pantai secantik Triagh Siar dibaliknya. Pantai ini sangat sepi, maklum aksesnya memang tergolong rumit jika ditempuh dari pusat kota. Tapi jika mau sedikit bersusah payah, Anda akan menemukan Pantai Triagh Siar yang sangat indah.

Di pantai ini, ada dua pilihan tempat untuk bersantai, yaitu di atas pasir dan di antara hamparan rumput. Sambil menikmati pemandangan laut dengan ombaknya yang tenang, Anda bisa melakukan segala aktivitas yang Anda sukai. Jangan khawatirkan orang lain, sebab bisa jadi Anda adalah satu-satunya wisatawan yang datang ke sini.

Sebenarnya masih banyak lagi pantai tersembunyi yang cantik di Eropa. Hanya saja, 7 pantai di atas adalah yang paling direkomendasikan untuk para traveler. Jika bosan ke pantai yang ramai dikunjungi wisatawan lainnya, mungkin pantai-pantai tadi bisa menjadi pilihan Anda selanjutnya.
Jangan lupa sebelum jemur bebas di pantai pesen kamar hotel dulu disini :

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s